Berita :: GLOBALPLANET.news

Wabup OKU Timur, Feri Antoni SE, saat memberikan sambutan pada acara pengajian akbar. (Foto: Ist)

22 April 2018 19:12:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET.news - Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan yang berasal dari OKU Timur, OKU Selatan dan OKU menghadiri pengajian akbar di Pondok Pesantren Darusalam Tegalrejo di Desa Pelita Jaya, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Minggu (20/4/2018).

Pengajian akbar yang dihadiri oleh Wakil Bupati OKU Timur, Fery Antoni SE ini dalam rangka menyongsong bulan Suci Ramadhan, Haul Syech Abdul Qodir Al Jailani dan ulang tahun Pondok Pesantren Tegalrejo ke XV. 

Acara yang juga untuk memperingati Harlah Jawahirul Ma'ani serta haul KH Ahmad Jauhari Umar dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai penjuru. Tamu yang berkesempatan hadir antara lain  kiai, pengasuh, pondok pesantren se-OKU Timur, Pengurus NU OKU Timur, Wakil Bupati OKU Timur, Fery Antoni SE beserta unsur Muspida, wali santri, jamaah manaqib, serta undangan lain.

Camat Belitang Madang Raya, Jon Kenedi mengungkapkan, memang benar ribuan masyarakat hadir dalan pengajian akbar ini karena dihadiri jamaah dari tiga kabupaten. Sehingga pengajian sangat meriah, selain itu hadir juga penceramah dari Jawa.

"Diperkirakan sekitar 3000 jemaah lebih yang hadir pada pengajian akbar di Ponpes Darussalam Telagrejo di Desa Pelita Jaya tersebut," ujarnya.

Dia  berharap, dengan adanya pengajian akbar ini bisa memberikan dampak positif khususnya bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Belitang Madang Raya dan umumnya masyarakat OKU Timur. 

Sementara Wakil Bupati OKU Timur, Fery Antoni SE menambahkan, agar  seluruh yang hadir untuk berdoa supaya mendapatkan barakah dari Allah. 

"Kepada masyarakat OKU Timur marilah kita tingkatkan rasa memiliki wilayah kita ini demi kemajuan bersama," imbuhnya.
 

Reporter : Dadang Dinata Editor : Amizon 1415