loader

Bupati Askolani: Vaksinasi Masyarakat Sekitar Perkebunan Sawit Mempercepat Vaksinasi di Banyuasin

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Vaksinasi ini diinisiasi oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) melalui program GAPKI Peduli bekerja sama dengan Polda Sumsel dan pemerintah. Vaksinasi ini bentuk dukungan dari para pengusaha kelapa sawit dalam percepatan tercapainya target program vaksinasi di Sumsel.

Bupati Banyuasin H Askolani Jasi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi para petani sawit, masyarakat kawasan perkebunan dan para pelajar tersebut merupakan kontribusi dari GAPKI. Dia meyakini, upaya tersebut tentu akan semakin mendorong percepatan program vaksinasi di Kabupaten Banyuasin.

"Program vaksinasi di Kabupaten Banyuasin baru 16,83 persen atau 105 ribu masyarakat. Dengan pelaksanaan vaksinasi ini tentu akan mempercepat program vaksinasi di Banyuasin," katanya, Jumat (24/9/2021).

Dia menerangkan, gerakan pemberian vaksinasi yang dilakukan GAPKI tersebut akan sangat membantu Pemkab Banyuasin dalam percepatan vaksinasi. 

"Konsep gotong royong ini harus dilakukan sehingga target program vaksinasi ini cepat diselesaikan. Apalagi masyarakat sendiri secara sukarela datang untuk divaksi. Ini membuktikan tingkat keinginan untuk sehat masyarakat sangat tinggi," paparnya.

Sementara itu, Ketua Gapki Sumsel Alex Sugiarto mengatakan, vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Banyuasin tersebut merupakan langkah awal yang dilakukan pihaknya. Selanjutnya, kegiatan serupa akan dilakukan di 12 kabupaten lainnya di Sumsel.

"Sejak awal pencanangan vaksinasi, GAPKI langsung berkoordinasi Dinkes Sumsel untuk turut andil dalam program vaksinasi ini. Ini keseriusan kita dalam penanganan Covid-19 di Sumsel," katanya.

Share

Ads