Berita :: GLOBALPLANET.news

25 September 2021 06:32:17 WIB

OKI, GLOBALPLANET - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar do’a bersama dan pembacaan Surat Yaasiin sebagai wujud syukur karena menempati gedung baru bantuan Pemkab OKI, Jumat (24/9/2021).

Gedung baru yang akan dijadikan Sekretariat PWI OKI ini berada di dekat Stadion Mini Taman Segitiga Emas Kayuagung, tepatnya di samping Markas PMI Cabang OKI. Gedung ini dibangun Pemkab OKI melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman tahun 2021 ini.

Ketua PWI OKI Mujianto SE mengatakan, usulan dan permohonan gedung baru untuk dijadikan Sekretariat PWI OKI telah disampaikan langsung kepada Bupati OKI H Iskandar SE tahun 2018 lalu saat dirinya masih menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI OKI.

“Saat ini kami menemui langsung Pak Bupati di rumah dinasnya pada malam hari, beliaupun merespon dan akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Namun selama 2 tahun ini pandemi Covid-19, jadi pembangunan gedung ditunda karena anggaran di dinas dipangkas untuk penanggulangan pandemi,”kata Mujianto

Namun sambungnya, Pengurus PWI OKI tidak bosan bosan mengutarakan pembangunan gedung PWI kepada bupati di setiap kesempatan bertemu. “Alhamdulillah, Pak Bupati peduli dan perhatian dengan PWI sehingga tahun ini gedung baru ini terwujud,”jelasnya.

Segenap Pengurus PWI OKI ujarnya pula mengapresiasi Bupati dan jajaran Pemkab OKI. “Karena sekretariat yang kami pakai selama ini di Room stadion sepakbola sangat tidak layak, tidak refresentatif, sempit, bocor. Jadi pas kami rapat, kadang kami gelar di dalam stadion sepakbola,”kenangnya.

Iapun mengajak Pengurus PWI dan insan pers yang bertugas di OKI untuk bersama-sama menjadikan Sekretariat baru ini sebagai tempat berorganisasi, sharing, dan bekerja sehari-hari. “Namun mari kita juga sama sama menjaga kantor ini, jaga kebersihan dan keamanan di sini,”ajak dia.

Kepala Dinas Kominfo OKI Alexander Bustomi SIP MSi diwakili Adiyanto SPd juga berharap semoga rekan rekan media di OKI bisa lebih nyaman dalam menjalankan tugas jurnalistiknya di tempat yang baru ini.

Selain membaca Yaasiin dan do’a bersama yang dipimpin Wakil Ketua MUI OKI Ustadz Tsabit Ali Haq SPdI MPdI, juga dilakukan penyerahan SK Pengurus PWI Peduli. SK diserahkan langsung Ketua PWI OKI kepada Ketua PWI Peduli, Ediman. PWI Peduli merupakan bentukan PWI OKI yang tugasnya khusus ke bidang sosial.

Reporter : Eko Saputra Editor : M.Rohali 210