loader

Unggul Satu Putaran, Anasrul Nahkodai PWI PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Dalam pemilihan itu, seluruh anggota PWI PALI yang mempunyai hak suara sebanyak 28 orang hadir dan ditambah satu suara dari PWI Sumsel, yang mana M Anaarul atau kerap disapa Anas ini berhasil memperoleh suara sebanyak 15 suara, sedangkan pesaingnya Joko Sadewo memperoleh 12 suara dan Pidin C Oteh memperoleh 2 suara

Usai terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten PALI periode 2021-2024, Anas menyampaikan program kerjanya tiga tahun kedepan. Pertama menawarkan program pembenahan sistem administrasi, sehingga jangan duanggap sepele.

"Sebab banyak pejabat tersandung hukum bahkan jadi tersangka karena kesalahan administrasi. Dari sistem administrasi ini juga kita akan lakukan pendataan terhadap seluruh anggota PWI PALI," katanya.

Untuk program bidang pendidikan, diterangkannya, dirinya akan berupaya Upgrading anggota PWI PALI per satu bulan sekali bahkan kalau memungkinkan dua bulan sekali.

"Kalau untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI, kita akan membuat badan usaha PWI PALI bentuknya seperti koperasi, dan saat ini saya menunggu kerjasama dengan petrashoop. Ini dilakukan supaya ada pemasukan bagi wartawan. Tapi, untuk mewujudkan itu, saya tidak bisa sendiri namun perlu kekompakkan. Sebab kalau tidak kompak, mitra kita akan memandang sebelah mata," terangnya.

Sementara, Ketua PWI Sumsel yang turut hadir langsung, Firdaus Komar mengatakan, konferensi PWI ini sudah biasa dilakukan untuk penyegaran organisasi.

"Setelah konferensi ini, memang tidak akan besar organisasi ini apabila tidak kompak. Yang belum terpilih jangan berkecil hati, berikan sumbangsih dalam membesarkan organisasi dan kepada yang terpilih gandeng semua anggota dan jalin kerjasama dengan semua stakeholder agar marwah PWI tetap terjaga," pungkasnya.

PWI

Share

Ads