loader

40 Wartawan Antusias Ikuti Orientasi

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Ketua PWI Provinsi Sumsel Firdaus Komar menyampaikan, menjadi wartawan adalah pilihan kita, oleh sebab itu bekerjalah secara profesional dan komitmen.

"Kita harus menentukan sikap, dan berbuat apa yang dapat kita kontribusikan untuk bangsa ini," katanya dalam sambutan pembukaan acara Orientasi.

Wartawan mesti berpihak pada kebenaran, dan kecintaan kepada profesi. "Kita dilindungi Undang-Undang No 40 tahun 1999, dan hal itu sesuai dengan Landasan Filosofis," jelas dia.

Kepala Dinas Kominfo Banyuasin, Noffaredy, S.Sos, M.Si berharap dengan adanya kegiatan Orientasi ini, dapat meningkatkan profesional dunia pers. "Pemerintah Banyuasin memiliki 7 program pokok dan 12 Gerakan gotong royong," tegas dia.

Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Banyuasin yang banyak membantu diantara dari Dinas Kominfo dan Koperindag. Karena telah dimeriahkan bazar-bazar. "Acara orientasi ini, ada pemula dan ada peningkatan," ungkapnya.

Pantauan Globalplanet, Kegiatan tersebut berlangsung sukses dan menerapkan protokol kesehatan. Selain tes tertulis ada juga tes wawancara. Adapun materi yang diberikan. Tentang sejarah PWI. Kode Etik, Teknik Menulis, Wawancara dan Investigasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Kominfo Noffaredy, Stafsus Bupati Banyuasin bidang media dan komunikasi Saifudin Zuhri, SP, Ketua PWI Provinsi Sumsel Firdaus Komar, S.Pd, M.Si, Wakil Ketua PWI Anwar Riswan, Ketua PWI Banyuasin Diding Karnadi, SH.

PWI

Share

Ads