loader

Berantas Narkoba, Peran Masyarakat Dibutuhkan

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Dipilihnya kelurahan ini dijadikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba, lantaran wilayah tersebut sebelumnya sempat adanya penggungkapan kasus penyalahgunaan narkotika terhadap puluhan orang tersangka.

Menurut catatan Polres Lahat, berdasarkan data selama di Januari- juni 2021, Satresnarkoba Polres Lahat telah berhasil mengungkap kasus narkoba sebanyak 49 kasus Narkoba dari tersangka 60 orang. Diantaranya, ada pengungkap kasus dari 12 orang ada 10 orang tersangka dari Kelurahan Lahat Tengah.

"Jadi bermula di Kelurahan Lahat Tengah adanya pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika. Sebut saja wilayah berjulukan Benteng Takeshi," ujar Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Senin (21/6/2021).

Menurut Kapolres Lahat, narkoba sudah menjadi ancaman, karena sudah ada di mana mana, mulai dari tingkat masyarakat dan dari paling terkecil adalah keluarga.

"Mari bersama sama, bersatu padu kita bersepakat untuk memberantas narkoba. Harapan kita dengan adanya kampung tangguh bersih narkoba ini kita wujudkan Lahat Bercahaya,"ajaknya. Seraya berharap masyarakat juga dapat berperan lebih aktif terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba, serta mempermudah aparat kepolisian dengan memberikan informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut.

Sementara, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBa menyampaikan apresiasi dalam pembentukan kampung tangguh dalam memberantas Narkoba ini. Tentunya perlu adanya sinergis dari semuanya dan masyarakat.

"Mari kita  bersinergi dalam memberantas peredaran Narkoba, serta tidak ada lagi yang mengunakan narkoba khususnya di Kabupaten Lahat, dan terpenting peran aktif kita semua dan masyarakat," tutup H Haryanto.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler