loader

Angka Kematian Covid-19 Palembang 4,4 Persen, Warga Diminta Waspada

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kasi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Palembang, Yudhi Setiawan mengatakan, saat ini kasus positif Covid-19  di Palembang sudah mencapai 14.382 kasus (per 19 Juni 2021) 630 atau 4,4 persen diantaranya pasien meninggal. 

Tingginya angka kematian ini disebabkan oleh banyaknya masyarakat terpapar adalah warga lansia yang sudah memiliki komorbid sehingga sulit untuk ditangani. 

"Kebanyakan yang meninggal adalah pasien dengan usia lanjut di atas 60 tahun, komorbid atau penyakit bawaan pasien seperti jantung, hipertensi, dan diabetes menyebabkan resiko kematian pasien menjadi tinggi dan menghambat perawatan pasien," ujar Yudhi, Minggu (20/6/2021). 

Dinas Kesehatan Kota Palembang terus melakukan upaya penekanan angka kematian dengan melakukan 3T (tracing, testing, dan treatment). Dengan jumlah tracer yakni sebanyak 469 orang.

Dinkes mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19 dan konsisten patuhi protokol kesehatan. Karena penyebaran masih berlangsung. 

"Masyarakat jangan lalai prokesnya, masker wajib terus dipakai kalau aktivitas diluar serta hindari kerumunan fisik, " ujarnya.

Share

Ads