loader

Polsek IT I Sapu Bersih Preman dan Juru Parkir Liar di Jalan Protokol

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Razia dilakukan mulai dari jalan Jenderal Sudirman  persisnya di depan RSMH Palembang, SMA N 3 dan simpang lampu merah Sekip. Lalu mengarah ke Jalan Kol Atmo persis di sekitar simpang 4 lampu merah Bank Mandiri, dan masuk lagi ke Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di seputaran Internasional Plaza (IP). 

Preman dan juru parkir liar disapu bersih anggota Polsek IT I yang menggelar razia dipimpin langsung Kapolsek IT I AKP Ginanjar Aliya Sukmana didampingi Kanit Reskrim Iptu Gofur. Hasilnya 17 orang diamankan.

HR (45) mengatakan dirinya menjaga parkir menyetor dengan seorang oknum pegawai dishub. "Saya menyetor dengan orang dishub, untuk hasil dibagi dua sama dia," katanya saat ditanyai anggota Polsek IT I usai razia di depan Mapolsek IT I Palembang, Sabtu (19/6/2021) malam.

17 orang yang berwajah sangar dan mempunyai tato ditubuhnya ini kemudian didata untuk mencatat identitas, di foto dan diambil sidik jarinya.

"Benar malam ini kita menggelar razia preman, pemalak dan juru parkir liar, di sepanjang Jalan Sudirman dan Kol Atmo hasilnya ada 17 orang kita amankan dan langsung diangkut ke Mapolsek IT I," kata Kapolsek IT I AKP Ginanjar.

Kapolsek menambahkan, razia dilakukan sesuai instruksi pimpinan bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri. "Untuk 17 orang tersebut akan didata dan diperiksa, bila didapati melakukan tindak pidana maka akan diproses sesuai hukum," jelasnya. 

Share

Ads