loader

Palembang Dapat Kado Rp123 M dari Gubernur saat Ulang Tahun ke-1.338

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Pertama saya ucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Palembang, semoga kesejahteraan masyarakatnya terjaga. Sebagai kado, saya kasih dana Rp123 miliar untuk Pemerintah Kota, kegunaannya untuk membantu pembangunan infrastruktur kota Palembang. Terserah Pemkot dan DPRD Kota, " tutur Deru, usai peringatan HUT Palembang, Kamis (17/6/2021).

Ia memuji perbaikan dan kesejahteraan masyarakat Kota Palembang sudah lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Meski sempat terkontraksi, dirinya mengapresiasi Pemerintah Kota yang berhasil menjaga kestabilan ekonomi.

"Kontraksi pertumbuhan ekonomi tahun lalu tidak hanya dialami Kota Palembang, tapi sejumlah kota besar lainnya. Meski perbaikan (kesejahteraan) tidak terlalu besar, saya tidak melihat itu besar atau tidaknya. Tapi artinya ada perbuatan Pemkot yang menjadikan ekonomi-nya tidak turun terlalu jauh, " jelasnya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, sejumlah pembangunan infrastruktur dan pendukung pariwisata di tahun 2021 yang sedang berjalan. Diantaranya, peningkatan jaringan irigasi di Kecamatan Kalidoni, SPAM Gandus, Pengadaan kolam retensi simpang bandraa, IPAL dan rumah pompa, pembebasan lahan fly over simpang sekip, dan pengembangan pariwisata sungai.

"Semoga ini semua selesai tepat waktu tanpa kendala," ungkap Harnojoyo.

Ia mengajak warga Palembang untuk berperan serta dalam mencegah penularan Covid-19 dan pemulihan ekonomi, terkhusus pada peringatan hari jadi Kota Palembang ke-1338 tahun ini.

"Semoga kita mampu memberikan semangat baru, meningkatkan penguatan bersama serta mewujudkan strategi kebijakan di segala bidang. Mari bersama kita bersemangat dalam setiap kegiatan pembangunan masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan ulang tahun untuk kota Palembang ke-1338 tahun," tutupnya.

Share

Ads