loader

Nama Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Dicatut untuk Menipu, Masyarakat Diimbau Waspada

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, masyarakat di Kota Palembang, jangan mudah terjebak dan apalagi menuruti kemauan pelaku yang meminta mengirimkan sejumlah uang dengan alasan apapun. 

"Sekarang sudah ada yang menelpon mengaku sebagai saya (Kasat Reskrim Polrestabes Palembang), di harapkan untuk masyarakat jangan terjebak dan percaya karena saya tidak pernah melakukan hal seperti itu," kata Tri, Senin (19/4/2021).

Lanjut Kompol Tri, masyarakat jangan mudah percaya dengan seseorang yang baru dikenal lewat telepon atau pesan singkat, apalagi diminta untuk mengirimkan sejumlah uang.  Lalu cepat mengkroscek kebenaran kabar yang disampaikannya si penelpon. 

"Apabila menemui hal semacam ini, cepat laporkan ke Polsek terdekat atau Polrestabes Palembang, agar cepat ditindaklanjuti petugas, dan  sekarang sudah ada yang menelpon mengaku sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Palembang," ungkap Tri. 

Berbagai macam aksi penipuan yang dilakukan pelaku-pelaku kejahatan untuk mengelabuhi korbannya. Aksi ini pun biasa  dilakukan pelakunya dengan modus mulai dari mengabarkan keluarga atau sang anak hendak operasi karena mengalami kecelakaan, mengabarkan si korban dapatkan undian, bahkan mengatasnamakan seorang pejabat agar berhasil. 

Share

Ads