loader

Tersungkur Ditendang Korban, Jambret Ini Nyaris Dibakar Massa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Peristiwa ini terjadi, Selasa (13/4/21) sekitar pukul 14.00 Wib, di Jalan Way Hitam. Korbannya Candra Putra (22) warga Jalan Way Hitam, Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Saat itu korban sedang membeli plastik, tiba - tiba pelaku yang mengendarai sepeda motor Honda Beat BG 5256 TP datang mendekati dan langsung mengambil HP korban yang diletakkan di dalam Dashboard motor.

" Dia datang langsung mempet motor saya. Salah satu pelaku yang dibonceng, mengambil HP saya dan sempat aku tanya , " mau apa kamu" , pelaku langsung mengeluarkan sebila pisau," kata Candra saat ditemui di Polda Sumsel.

Takut ditusuk, Candra pun mundur selangkah, namun ia tetap mengejar pelaku yang berusaha kabur. "Saya kejar kemudian sepeda motornya saya tendang, kemudian ada mobil dan menabrak sepeda motor itu hingga terjatuh. Satu pelaku yang membawa pisau berhasil kabur meninggallah pelaku yang membawa sepeda motor tersebut," ujarnya.

Saat satu pelaku berhasil ditangkap lanjut Candra, HP yang sempat diambil dikembalikan lagi dengan cara dilempar. Kemudian pelaku yang berhasil ditangkap ini langsung dimassa warga bahkan hendak dibakar.

"Dia sempat dirantai warga bahkan hendak d bakar karena warga kesal dengan pelaku," ucapnya.

Sementara itu, pelaku Johan Prabaya berkilah jika ia ingin menjambret. Ia dari Indralaya hendak ke Bukit Besar untuk pergi melihat ayah tirinya.

" Bukan saya pelakunya, pelakunya tadi itu yang bawa pisau saya malah ikut mengejar pelaku. Tapi aku yang disangka pelaku juga," ujarnya sambil menangis.

Menurutnya, ia dari Indralaya hendak ke Bukit memang mencari jalan - jalan tikus biar tidak kena razia. Tiba - tiba di TKP ia ia di tuduh menjambret.

" Bukan saya yang jambret, saya tidak tahu sama sekali," ungkapnya.

Disinggung mengenai jimat merah yang ditemui di saku celananya, Johan mengaju itu adalah Jimat agar terhindar dari kejahatan.

" Jimat itu dapat dari perguruan untuk terhindar dari kejahatan," katanya.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Christoper Panjaitan membenarkan sudah mengamankan satu pelaku jambret di Jalan Way Hitam. " Untuk saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan," ujarnya.

Share

Ads