loader

The 1O1 Hotel Konsisten Tawarkan Menu Tradisional untuk Berbuka Puasa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - The 1O1 Hotel yang berlokasi di Jalan Rajawali menawarkan menu berbuka puasa baik sajian lokal dan menu oriental.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya masyarakat selalu mencari menu tradisional makanya kami menawarkan menu sajian lokal seperti pempek, mie celor, celimpungan dan makanan khas lainnya, " ujar Executive chef 1O1 Hotel Palembang, Amin, Selasa (13/4/2021).

Untuk menu oriental ia menyediakan mini pastry atau western food yang cukup untuk 100 porsi. Karena menurutnya, tidak saja mengutamakan cita rasa lezat kepada para tamu, sajian buka bersama juga harus berinovasi agar tidak menimbulkan kebosanan hidangan.

"Makanya perlu ada menu dari beberapa provinsi dari Sabang sampai Marauke. Kita rotasi sajiannya kita ganti satu minggu sekali. Tapi yang utama sajian Palembang-an wajib tersedia, seperti pempek, celimpungan, mie celor dan sajian khusus Palembang Corner," ungkapnya.

Selain itu, untuk menambah sensasi buka bersama lebih meriah, atraksi live cooking juga dihadirkan, upaya memberi hiburan kepada para tamu dan pengunjung hotel, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan kapasitas ruangan.

"Ada juga menu takjil, puding dan jajanan pasar. Khusus sajian gorengan, kita sajikan panas dan masih fresh, karena dimasak langsung ada live cooking," tambahnya.

Sales Manager 1O1 Hotel Palembang Cindy Kristiana Putri mengatakan, untuk menu buka bersama yang pihaknya hadirkan, memang mengutamakan makanan daerah sesuai permintaan pasar dengan tetap mengombinasikan menu-menu lainnya.

"Melihat tren dan dominan dari lidah lokal kita, makanya etnik Palembang pasti tersaji. Di hotel 1O1 Palembang untuk bukber hanya Rp 95 ribu per person dan sudah all you can eat, semua jenis makanan yang tersedia termasuk puding, mini pastry dan menu-menu yang ada," katanya.

Share

Ads