loader

Jalani Vaksinasi Covid-19, Dodi: Ini untuk Lindungi Diri Sendiri dan Orang Lain

Foto

MUBA, GLOBALPLANET. - "Vaksinasi ini tahap pertama, kita prioritaskan untuk tenaga kesehatan. Karena, tenaga kesehatan semakin hari semakin riskan, sebab banyak hal yang tidak diinginkan terjadi," ujar Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, usai jalani vaksinasi.

Kabupaten Muba sendiri mendapatkan 6.360 vial atau dosis vaksin Covid-19 Sinovac yang diperuntukkan bagi 3.160 tenaga kesehatan. "Penyuntikan vaksin ini dilakukan sebanyak dua kali," kata dia.

Lebih lanjut Dodi mengatakan, vaksinasi ini sangat penting dilakukan sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Kita di vaksin ini untuk melindungi diri sendiri dan melindungi orang lain," ucap Dodi.

Meski pelaksanaan vaksinasi tahap pertama khusus untuk tenaga kesehatan, Dodi memastikan seluruh pelayanan kesehatan tetap berjalan maksimal seperti biasa. "Vaksin Covid-19 harus sukses dan pelayanan imunisasi lain harus sukses juga," tegas dia.

Terpisah, Camat Lalan, Andi Suharto, mengatakan, pihaknya melaksanakan vaksinasi terhadap 26 tenaga kesehatan di Kecamatan Lalan. Dari jumlah tersebut, dilakukan vaksin sebanyak 17 orang dan 9 lainnya masih dalam masa screening.

"Selain melaksanakan vaksinasi, kita juga memastikan tempat penyimpanan vaksin tetap aman dengan cara melakukan pemeriksaan suhu secara berkala," tandas dia. 

Share

Ads