loader

Ini Alasan Taswin Lakukan Pembakaran yang Hanguskan 18 Bedeng di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pelaku Taswin ditangkap saat berada tidak jauh dari lokasi kebakaran, Selasa (26/1/2021) pagi dan langsung dibawa ke Polda Sumsel guna menjalani pemeriksaan.

Dihadapan polisi, Taswin mengaku saat itu membakar sprei kasur dikamarnya menggunakan korek api karena kesal dengan sang ibu yang meninggalkannya begitu saja saat dirinya meminta sejumlah uang.

"Setelah bakar sprei kasur, saya pergi kerumah paman saya di Sekojo. Saya tidak tahu kalau apinya membesar hingga banyak rumah yang ikut terbakar," ujar dia.

Diakui Taswin, ia minta uang kepada ibunya untuk membeli narkotika jenis sabu, karena ia sudah lama kecanduan. "(Ibu) tiba tiba hilang saat aku minta uang. Aku baru tahu kalu banyak rumah yang terbakar pagi ini saat aku pulang dari rumah paman di Sekojo," kata dia.

Sementara, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi SIK MH mengatakan setelah melakukan membakar rumah tersangka kabur dan hari ini anggota mendapatkan informasi tersangka datang lagi kerumahnya.

"Saat anggota datang ke rumah tersangka, ternyata tersangka sempat akan dihakimi warga, jadi langsung kami amankan, lalu dibawa ke Polda Sumsel," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Suryadi tersangka penggunaan narkoba jenis sabu-sabu, dimana tersangka kesal dengan orang tuanya yang tidak memberikan uang kepadanya untuk membeli sabu-sabu.

"Tersangka sudah tiga kali memaksa ibunya meminta uang untuk membeli sabu, tapi tidak diberi. Nah yang ketiga kalinya mungkin tersangka kesal sehingga membakar kasur dikamar nya lalu membesar dan menyambar 18 rumah yang berada disekitarnya," tandasnya.

 

Share

Ads