loader

Ayam Bangkok dan Burung Dara Antarkan Remaja di Palembang ke Dalam Bui

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Informasi yang diperoleh Globalplanet.news, RD melakukan aksi pencurian bersama seorang temannya yakni RO (DPO) di Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati, Rabu (20/1/2021) lalu.

Pelaku RF sendiri berperan sebagai eksekutor yakni mengambil 2 ekor ayam bangkok di dalam kandang dan satu burung dara di dalam sangkar, selain itu pelaku juga mengambil satu celana jeans dan sepasang sandal, serta baju kaos. Sedangkan sang teman RO bertugas sebagai pengawas situasi.

"Pelaku mengakui perbuatannya bersama RO (DPO) yang telah melakukan aksi pencurian," ujar Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik didampingi Kanit Reskrim Iptu Heryanto, Senin (26/1/2021).

Hasil curian itu, sambung Irwan, dijual oleh kedua pelaku di Pasar Sungki sebesar Rp 130 ribu. Sedangkan celana jeans, sandal, dan baju kaos tidak dijual, melainkan dipakai sendiri oleh pelaku RD.

"Uang hasil oenjualan 2 ekor ayam bangkok dan burung dara itu dibagi dua. Untuk celana, baju dan sandal tidak dijual oleh pelaku. Pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP," tandas dia.

Share

Ads