loader

Bunga Telang Dipercaya Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bunga telang ini memiliki nama yang berbeda jika di Negera lain, seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan sebagainya.

Hadida pengelola teh telang menjelaskan, bibit bunga teh telang ini dibeli dari Medan, kemudian di budidayakan di Kabupaten Banyuasin, tepatnya di Kelurahan Kayuara Kuning, Kecamatan Banyuasin III.

"Bunga Telang ini selain bisa dikelola menjadi teh, juga bisa dikelola untuk pewarna makanan," kata dia.

Sejauh ini bunga telang sudah di coba, sebagai pewarna nasi tumpeng, pempek, agar, bolu dan sebagainya, selain tampil beda juga sebagai obat tradisional yang tidak ada bahan pengawetnya.

"Untuk harganya sangat terjangkau, untuk bunganya Rp.20 ribu per 10 gram. Untuk bibitnya Rp. 25 ribu, dan bunga yang sudah dikeringkan juga Rp. 20 ribu per 10 gramnya," jelas dia.

Bunga telang ini, selain mengandung obat tradisional, akar dari bunga telang ini bisa menyuburkan tanaman lainnya. Selain berwarna ungu bunga telang ini juga ada yang berwarna pink, kuning dan sebagainya.

"Bunga telang ini bisa mengobati dan mencegah berbagai penyakit seperti, sakit mata, kencing, mah, menghitamkan rambut, meningkatkan stamina, sakit telinga, haid dan penyakit lainnya, bagi yang berminat dapat menghubungi nomor Hp. 081278571944," pungkas dia.

Share

Ads