loader

PSG Juara Piala Super Prancis Usai Kalahkan Marseille 2-1

Foto

LANS, GLOBALPLANET - Trophee des Champions, atau Piala Super Prancis 2020, digelar di Stade Bollaert-Delelis, Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Laga ini mempertemukan juara Ligue 1 dan juara Coupe de France musim lalu.

Mengingat PSG berhasil menyapu bersih semua gelar itu, maka Marseille yang berstatus runner-up Ligue 1 pun didapuk menjadi lawan.

Di babak pertama, Marseille mengancam lebih dulu di menit ke-11, namun temmbakan Boubacar Kamara melambung di atas gawang.

PSG balik menyerang. Ada sundulan Mauro Icardi yang hampir membawa Les Parisiens unggul, namun masih melebar. Dua sepakan jarak jauh Angel di Maria di menit ke-24 dan 27 juga tak mengarah ke gawang.

Kamara lagi-lagi punya peluang di menit ke-29, namun kiper PSG, Keylor Navas, tampil sigap mengamankan tendangan lawannya itu.

PSG akhirnya unggul di menit ke-39. Sundulan Icardi berhasil ditepis kiper Marseille, Steve Mandanda, namun bola muntah disambar kembali oleh penyerang Argentina itu dengan tap-in sederhana. Bola masuk, PSG memimpin 1-0.

Di babak kedua, Marseille coba mencari gol lebih dulu. Ada Florian Thauvin yang mengancam di menit ke-53, tetapi sepakan mendatarnya diselamatkan Navas. Tujuh menit kemudian, giliran tendangan voli Duje Caleta-Car yang diamankan kiper Kosta Rika itu.

Asyik menyerang, Marseille malah kebobolan lagi. Yohann Pele, kiper yang menggantikan Mandanda di babak kedua, melanggar Icardi di kotak penalti pada menit ke-82. Neymar maju sebagai eksekutor titik putih dan sukses menjalankan tugasnya.

Tertinggal dua gol, Marseille tak menyerah begitu saja. Dimitri Payet sempat mengejutkan lewat golnya di menit ke-89 usai memanfaatkan umpan Thauvin, namun upaya itu terbilang telat.

Skor 2-1 bertahan hingga usai, dan PSG berhak atas gelar Trophee des Champions 2020. Trofi ini menjadi yang ke-10 bagi PSG, dan yang pertama bagi Pochettino sebagai pelatih Les Parisiens sejak ditunjuk pada 2 Januari lalu.

PSG

Share

Ads