loader

Rumah Syarif Sekeluarga yang Nyaris Roboh Bakal dapat Perbaikan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Atap rumah juga terlihat sudah banyak yang bolong. Sehingga, saat hujan deras, Syarif beserta istri dan anak-anaknya harus rela berbasah-basahan. Bahkan, tak jarang harus mengungsi karena banjir.

“Sudah 10 tahun rumah ini seperti ini kondisinya. Kami tidak ada biaya untuk memperbaikinya. Mau makan saja susah, mana ada uang untuk rehab rumah,” kata Syariah, Rabu (4/11/2020)

Syariah sendiri sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan. Penghasilnya, tidak menentu. Sedangkan suaminya, kuli angkut di Pasar 16. “Dapat uang untuk makan saja sudah sangat bersyukur. Ya, mudah-mudahan saja ada mukjizat bisa membantu kami memperbaiki rumah ini,” jelas Syariah.

Keberadaan rumah Syariah yang tidak layak ini, mendapat perhatian dari Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa. Sekda beserta rombongan langsung meninjau lokasi rumah. Menurut Dewa, pihaknya akan mengusahakan untuk membantu keluarga ini, dengan program perbaikan rumah.

“Lahannya ini punya mereka sendiri. Nanti saya koordinasi dengan Dinas PU-PR Palembang. Jika, memang bisa masuk kriteria untuk dibantu akan kita upayakan. Jika tidak, akan kita carikan jalan lain,” kata Dewa. 

Sebelumnya, Sekda juga meninjau dua rumah warga yang tak layak lainnya di Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati. 

"Saya harap dari Kecamatan bisa membantu untuk mendata warga yang rumahnya tidak layak. Sehingga, jika memang ada program bantuan akan cepat kita ajukan,” ujarnya. 

Share

Ads