loader

Puluhan Lampu Jalan di PALI Raib Dicuri

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Pasalnya, puluhan lampu jalan di kawasan tersebut hilang atau raib lantaran dicuri orang yang tidak bertanggung jawab. Akibatnya, kondisi jalan gelap gulita pada malam hari.

Hal itu dijelaskan oleh seorang warga yang hendak menuju Pendopo Talang Ubi. Ia mengatakan bahwa pipa yang menjadi penopang lampu jalan ditiang listrik itu sudah terkulai dan patah, sedangkan lampu nampak tak ada lagi di posisinya

"Setidaknya ada puluhan lampu jalan yang hilang. Mungkin dicuri orang pada malam hari. Tiang penyangga yang terbuat dari pipa sudah roboh, tetapi tidak hilang, sedangkan lampu jalannya sudah tidak ada lagi," tutur Mardianto, warga setempat, pada awak media, Minggu (25/10/2020).

Ditambahkan Mardi, lampu tersebut memang nampak sudah beberapa lama tidak menyala, mungkin hal itu yang menyebabkan pencurinya berani mengambilnya.

"Entah memang rusak atau tidak, namun yang kami amati, sudah lama tidak pernah menyala, hingga tadi kami lihat sudah hilang dari tiang listrik," cetusnya.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Bulang, Menriadi, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya dari beberapa lampu yang hilang dari tiangnya, ada juga beberapa yang sudah nampak pecah-pecah di sekitar tempat tersebut.

"Entah apa yang menjadi motif pelaku pencurian tersebut. Namun ada juga yang tidak diambil, melainkan sudah nampak pecah dan berhamburan di bawahnya," terang Menriadi.

Lebih lanjut, ia mengaku sudah memerintahkan Sekdes untuk membuat berita acara kejadian itu, serta melaporkannya ke dinas terkait.

Sedangkan, Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten PALI, yang sebelumnya menjadi leading sector penerangan jalan, mengatakan bahwa saat ini lampu jalan di bawah Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) PALI.

"Lampu jalan sekarang tanggung jawabnya sudah di Dinas Perkim," jawab Kadin LH, Kodsi Iskandar singkat.

Saat di hubungi awak media, nomor hendpone Kepala Dinas Perkim, Hidayat tidak dapat di hubungi,. Sampai saat berita ini di terbitkan, belum ada keterangan terkait hilangnya lampu jalan ini dari Dinas Perkim Kabupaten PALI.

Share

Ads