loader

Melawan Qatar, Garuda Muda Tertahan 1-1

Foto

KROASIA, GLOBALPLANET - Timnas U-19 vs Qatar tersaji di Stadion Velika Gorica, Zagreb, Kroasia dalam laga uji coba, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Ini merupakan pertemuan kedua Timnas U-19 dengan Qatar dalam sepekan. Dalam duel sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong berhasil memetik kemenangan 2-1.

Indonesia masih mengandalkan kecepatan kedua sayap mereka yaitu Mochammad Supriadi di sisi kiri dan Witan Sulaeman yang mengisi sayap kanan untuk menebar ancaman ke lini pertahanan Qatar. Rizky Ridho dkk sudah menghadirkan peluang di menit ke-6.

Lewat sebuah serangan balik, sodoran bola Mochammad Supriadi menemui Sadam Gaffar. Sadam kemudian melepas sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya mampu diblok oleh bek lawan sehingga bola mudah saja diamankan kiper Qatar, Yousef Abdullah Balideh.

Qatar perlahan berusaha keluar dari tekanan. Lotfi Madjer mengambil inisiatif menusuk dari sisi kiri di menit ke-12.

Pergerakannya menembus lini pertahanan Garuda Muda. Gawang Indonesia yang dikawal Muhammad Adi Satryo selamat dari kebobolan setelah tembakan Madjer dari sudut sempit hanya membentur tiang.

Pada menit ke-28, Madjer kembali mengancam gawang Indonesia. Menerima umpan tarik dari sisi kanan, ia melepas sepakan mendatar dari dalam kotak penalti. Upayanya Madjer ini dengan baik mampu diadang oleh Adi Satryo dengan kakinya.

Laga terbilang berjalan seimbang hingga memasuki pertengahan babak pertama dengan kedua tim saling bertukar serangan.

Beckham Putra mencoba peruntungannya untuk membobol gawang Qatar lewat sepakan jarak jauh di menit ke-39. Arah tembakannya masih mudah dibaca oleh Balideh yang dengan tenang menangkap bola.

Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Selepas jeda, Indonesia mengancam di menit ke-56. Bermula dari lemparan ke dalam jauh dari Pratama Arhan, bola menemui kepala dari Sadam. Namun, sundulan Saddam terlalu lemah membuat Balideh bisa menangkap bola.

Lemparan jauh Arhan benar-benar menjadi senjata dari Indonesia. Pada menit ke-61, lemparannya kembali mampu ditanduk oleh Saddam.

Kali ini, sundulan Saddam begitu terukur menuju tiang jauh gawang Qatar. Balideh tak bereaksi sehingga Indonesia mampu unggul 1-0.

Tertinggal, Qatar berusaha untuk tampil menekan demi mengejar gol penyama kedudukan. Mereka mampu mendominasi di 10 menit terakhir laga.

Tekanan skuad asuhan Lucas Nardi membuahkan hadiah penalti di menit ke-89 setelah Mohammed Ali Surag dilanggar oleh Rizky Ridho. Osamah Abdulkarim AlTairi yang maju sebagai eksekutor dengan baik menjalankan tugasnya.

Sepakan kerasnya tak mampu dibendung oleh Adi Satryo. Qatar menyamakan kedudukan 1-1. Skor ini tak berubah hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Indonesia: Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizki Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Beckham Putra, Brylian Aldama, Mochammad Supriadi; Saddam Gaffar, Braif Fatari.

Qatar: Yousef Abdullah Balideh; Abdulla Essa Al-Sulaiti, Abdalla Yousif, Diyab Taha, Mostafa Kadira; Hadi Tabasideh, Naif Alhadhrami, Faisal Azadi, Ali Al-Marri, Jassim Al-Mehairi; Lotfi Madjer.

Share

Ads