loader

Dua Rumah di PALI Terbakar

Foto

PALI, GLOBALPLANET. - Dari data yang dihimpun oleh GLOBALPLANET.news, Pertama rumah milik Iskandar warga Dusun II Desa Tanah Abang Utara Kecanatan Tanah Abang, yang terbakar pada Kamis sekitar pukul 13.45 WIiB, yang diduga dari kompor.

Sedangkan untuk kejadian kedua, terjadi di Pahlawan Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi pada hari yang sama sekitar pukul 15.30 WIB diduga api berasal dari arus pendek listrik.

"Ada dua kejadian, yang pertama di Kecamatan Tanah Abang satu bangunan rumah panggung, dan mampu dipadamkan dari pihak Damkar PALI, BPBD, TNI, Polri dan Masyarakat. Yang kedua itu di Kecamatan Talang Ubi satu bangunan Rumah limas dan api juga mampu dijinakan oleh Damkar PALI, BPBD, Masyarakat, TNI, Polri dan Damkar Pertamina," Jelas Kepala Damkar PALI, Ibrahim Cik Ading.

Meskipun bangunan yang terbuat dari papan tersebut habis dan rata oleh sijago merah, beruntung tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam dua kejadian kebakaran rumah tersebut. Hanya saja kerugian materil yang dialami korban hingga puluhan juta rupiah," jelasnya.

Selain itu, Kepala Damkar PALI juga menghimbau kepada masyarakat Bumi Serepat Serasan, untuk tetap waspada dan jangan lupa selalu mengecek kompor, terminal listrik dan perlengkapan lainnya yang dapat menimbulkan atau mudah terbakar.

"Selalu waspada, ketika masak jangan di tinggal, ketika bepergian keluar rumah pastikan alat elektronik tidak menyala. Keselamatan kita ada ditangan kita," Pungkasnya.

Share

Ads