loader

Peduli Pendidikan, Dit Polairud Polda Sediakan Perpustakaan Terapung

Foto

BELAWAN, GLOBALPLANET. - Kegiatan yang dibarengi penyediaan hotspot WiFi gratis itu dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan yang sangat edukatif ini menggunakan Kapal Polisi II-2031 (Kapal Perpustakaan) dan dipimpin Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Sumut AKBP Imam Sadar Budidono SIK.

“Dalam mendukung program sistem pembelajaran daring yang diterapkan pemerintah akibat damapak pandemi Covid-19 ini, kami mengajak anak-anak sekolah SD Negeri No 068009 Kampung Nelayan untuk membaca dan belajar secara online/daring menggunakan hotspot wifi (modem) yang tersedia di Kapal POLISI II-2031 (Kapal Perpustakaan), “ucap AKBP Imam Sadar Budidono SIK kepada sejumlah media di sela-sela acara.

Dari amatan media, anak-anak terlihat antusias membaca buku-buku yang disediakan di perpustakaan apung tersebut. Anak-anak juga menikmati proses belajar daring yang difasilitasi oleh Dit Polairud Polda Sumut tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Apa yang dilakukan pihak Sit Polairud Polda Sumut sesuai dengan Surat Edaran l Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Share

Ads