loader

Optimis Sutrisno Bawa Nama Baik Prabumulih di MTQ 2020

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET. - Terbukti, Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) atau dulu sering disebut sipir, Sutrisno yang merupakan pegawai keamanan Rutan Kelas IIB Prabumulih. Pria kelahiran 1 Oktober 1996 ini bertutur kata dan berprilaku lembut namun tegas serta menjadi panutan para narapidana khususnya dalam belajar agama maupun Al Quran.

Selain menjadi petugas keamanan Rutan,  Sutrisno sosok ustadz yang memberikan pendidikan rohani yang mengajari para narapidana di rutan untuk mengaji.

Sutrisno sendiri salah satu perwakilan Prabumulih untuk Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) 2020 tingkat provinsi.

Beragam prestasi gemilang diraih alumni SMA Azhara itu sejak duduk di bangku SMA hingga saat ini. Sutrisno pernah mewakili Muba tahun 2016 di Kota Lubuk Linggau juara 3 kategori remaja ajang MTQ dan pernah juga ikut lomba di Muba juara 1.

Selain mengajar ngaji para narapidana, di sela-sela waktu sebagai petugas jaga Sutrisno bahkan sering mengisinya dengan membaca Al Quran.

Sementara saat melepaskan peserta MTQ pada Jumat (4/9/2020), rasa optimisme disampaikan Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM. Menurutnya, perwakilan Prabumulih akan memenangkan juara di kompetisi MTQ tahun ini, karena Qori dan Qoriah yang ikut berlomba merupakan pilihan dari yang terbaik.

"Saya yakin dan optimis Prabumulih pasti mendapatkan juara di perlombaan MTQ , biar lebih semangat dan Corona selesai kita tambahkan reward pergi Umro untuk juara satu,” ucapnya.

Dukungan penuh juga diberikan Kepala Rutan Prabumulih Reza Meidiansyah Amd IP SH dan staf jajarannya ketika dikonfirmasi Sabtu (5/9/2020). Reza sendiri sangat optimis  kepada Sutrisno yang akan membawa harum nama Prabumulih di kompetisi MTQ se Sumatera Selatan.

"Kita berikan dukungan penuh agar bisa mengharumkan nama Prabumulih dan yang paling utama pegawai Rutan Prabumulih bisa berprestasi," bebernya.

Share

Ads