loader

Jubir Gugus Tugas Positif Covid-19, PALI Belum Aman dari Corona

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Mudakir SKM MKes. Bahkan diantara penambahan kasus tersebut, salah satunya adalah Juru Bicara (Jubir) gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, dr Zamir SH MHKes, dinyatakan terpapar setelah keluar hasil swab dari RS Muara Enim.

"Iya benar, juru bicara kita (gugus tugas Covid-19 PALI) terkonfimasi positif," ujar Mudakir, Jumat (7/8/2020)

Saat ini, lanjut Mudakir, pihaknya tengah melakukan tracking terhadap orang yang pernah kontak dengan jubir gugus tugas Covid-19.

"Orang-orang yang pernah dekat dengan juru bicara gugus tugas kita lakukan swab. Dan saat ini yang bersangkutan tengah di isolasi mandiri," tukasnya.

Sementara itu, dr Zamir saat di hubungi sejumlah awak media melalui saluran telfon, membenarkan bahwa dirinya terkonfimasi positif Covid-19 setelah keluar hasil swab.

"Saat ini saya isolasi mandiri di rumah, kondisi saya sudah membaik dan setiap hari saya minum obat dari dokter penyakit dalam serta melatih pernapasan," kata dr Zamir.

Meskipun diisolasi, dr Zamir tetap memantau dan bekerja dari rumah (Work From Home /Wfh), dirinya juga terus menghimbau masyarakat PALI untuk disiplin mentaati protokol kesehatan.

"Dengan adanya ini menunjukan bahwa PALI belum aman terhadap Covid-19. Artinya semua orang berpotensi menularkan dan tertular. Untuk hindari penyebaran Covid-19, saya tetap mengajak warga PALI pakai masker, hindari kerumunan juga mentaati protokol kesehatan," pungkasnya

Share

Ads