Berita :: GLOBALPLANET.news

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin saat meninjau pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Muba beberapa waktu lalu. (Foto: Dok/Ist)

07 Agustus 2020 13:21:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sebanyak 622 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Muba yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) telah memilih titik atau lokasi tes. Sebagian besar atau 571 peserta memilih lokasi tes di Kantor Regional VII BKN Palembang.

"Lokasi tes SKD paling banyak dipilih peserta yakni Kantor Regional VII BKN Palembang," ujar Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo, Jumat (7/8/2020).

Selain itu, terdapat juga 35 peserta memilih tes SKB di UPT BKN Jambi, 4 peserta memilih lokasi tes di UPT BKN Pusat, 3 peserta UPT BKN Lampung, 3 peserta UPT BKN Bengkulu.

"Ada juga 2 peserta yang memilih lokasi tes di Kantor Regional III BKN Bandung, 1 peserta di UPT BKN Semarang, 1 peserta di  UPT BKN Padang, dan 1 peserta di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru," jelas dia.

Usai memilih lokasi tes SKB, sambung Sunaryo, para peserta diwajibkan melakukan pencetakan kartu tanda ujian. Dimana kartu peserta dapat dicetak mulai pada 8 Agustus 2020.

"Besok, pencetakan kartu mulai dapat dilakukan melalui akun SSCN masing- masing. Semua peserta diwajibkan mencetak kartu," imbau dia. Seraya menambahkan pelaksanaan tes SKB CPNS akan digelar pada 1 September - 12 Oktober 2020.

Sementara, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, mengimbau kepada semua peserta yang akan mengikuti tahapan tes SKB CPNS agar segera menuntaskan semua persyaratan yang harus dipenuhi. "Selain itu manfaatkan waktu dengan belajar dan membaca buku," kata dia.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini juga mengatakan, dirinya berharap peserta yang lulus tes CPNS merupakan putra putri terbaik yang dapat memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Muba. "Berdoa dan berusaha, Insya Allah akan mendapatkan hasil terbaik," tandas dia.

Reporter : Amarullah Diansyah Editor : Zul Mulkan 237