Berita :: GLOBALPLANET.news

07 Agustus 2020 07:30:42 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Setidaknya 10 rumah di Lorong Serengam I, Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, hangus dalam peristiwa kebakaran, Kamis malam (6/8/2020). Kebakaran diduga dipicu dari kebocoran yang berujung ledakan tabung gas dari salah satu rumah warga.

Tidak ada korban jiwa namun para korban tidak sempat menyelamatkan harta benda karena api sangat cepat merambat di pemukiman yang rapat alias padat. Sepuluh unit mobil pemadam dikerahkan.

Menurut keterangan saksi mata, Eko, kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 20:30WIB. Api dengan cepat membakar rumah-rumah panggung yang sebagian besar terbuat dari kayu.

"Kami tadi baru selesai Isya Yasinan (malam Jumat). Kemudian tiba-tiba ada orang teriak kebakaran dan warga langsung berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri," ujarnya.

Sementara warga sekitar TKP berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Petugas pemadam mengalami kesulitan karena kejadian berada di gang sempit. Selain itu, kerumunan warga yang menonton juga menjadi menghambat petugas.  

"Ado sekitar 10 rumah terbakar, kalau belum tau pasti. Tapi aku sempat mendengar suara ledak tabung gas dua kali, tapi belum mengetahui penyebab pasti kebakaran ini," bebernya.

Reporter : Andika Pratama Editor : Zul Mulkan 251