Berita :: GLOBALPLANET.news

Pelaku saat diamankan di Tim Elang pimpinan Ipda Bambang di Polsek Talang Ubi. (Foto: Ist)

06 Agustus 2020 18:59:00 WIB

PALI, GLOBALPLANET - Tim Elang Polsek Talang Ubi PALI menembak dan meringkus satu dari tiga pelaku perampokan di kebun sawit milik Bupati PALI. Pelaku, Mat Sari Lekat (27) warga Dusun II, Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, PALI dihadiahi dua timah panas karena melawan saat hendak ditangkap.

Perampokan terhadap penjaga kebun milik orang nomor satu di PALI ini terjadi pada 24 Juni 2020 lalu. Lekat ditangkap Rabu malam (5/8/2020) di sebuah pondok di tengah hutan di Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah rangka sepeda motor Honda Absolute Revo beserta sejumlah spare part sepeda motor. Selain itu, satu unit motor Honda Blade yang telah diubah bagian mesin sepeda motor Honda Absolute Revo, satu unit Hp merk Strawberry warna kuning dan satu unit Hp merk Nokia Tipe X2 warna hitam.

Berdasarkan catatan kepolisian, Lekat sudah mengantongi dua Laporan Polisi (LP) yakni LP/B-101/V/2020/Sumsel/Res PALI /Sek Tl Ubi, tertanggal 17 Mei 2020 dan LP/B -136/VI/2020/Sumsel/Res PALI /Sek Tlg ubi, tertanggal 25 Juni 2020.

Untuk LP 25 Juni 2020, tersangka Lekat beraksi bersama dua rekannya yang masih buron yakni Fz alias FA dan Rm. Ketiganya beraksi di area kebun sawit milik Bupati PALI di Dusun II, Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, pada Rabu malam (24/6).

Sewaktu kejadian korban Ujang M Juhara (55) bersama istrinya Euis Nurhayati (47), sedang berada di pondok kebun Bupati PALI, dirampok ketiga pelaku dengan senjata tajam dan senjata api rakitan. Ketiganya merampas sepeda motor dan hape korban.

Kapolres PALI AKBP Yudhi Suharyadi melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliansyah mengatakan, mendapatkan informasi keberadaan persembunyian tersangka, penangkapan langsung dilakukan. “Saat ditangkap tersangka mencoba menyerang petugas dengan pisau yang dipegangnya, namun petugas berhasil melumpuhkannya dengan tembakan di betis kanannya,” ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Reporter : Eko Jurianto Editor : Zul Mulkan 434