loader

Ratusan Karyawan BUMD Muba Rapid Test, Semuanya Non-Reaktif

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Direktur Utama PT Muba Link, Iwan Kesumajaya melalui Manager Wisma Atltet, Charlie Oktaviani mengatakan, pelaksanaan Rapid Test Anti Body untuk karyawan PT Muba Link ini berlangsung selama dua hari.

"Ada sekitar 150 karyawan yang dilaksanakan Rapid Test Anti Body, hasilnya kita bersyukur semuanya baik – baik saja tidak ada terindikasi Virus Corona 19 atu (Covid19),” ujar dia, Minggu (19/7/2020).

Pelaksanaan Rapid Test tersebut bekerja sama dengan pihak Puskesmas Lumpatan I, sesuai dengan arahan oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Musi Banyuasin, terdiri dari tim dokter dan perawat langsung yang melakukanya. 

“Kami bersyukur telah melaksanakan Rpaid Test tersebut, karena semua karyawan dapat menjalankan pekerjaan dengan tenang,” tegasnya.

Dijelaskanya, Karyawan PT Muba Link itu, meliputi, Hotel Ranggonang, Wisma Ranggonang, Wisma Atlet, dan Wisma Griya Pramuka. "Ini tentu saja menjadi momen yang ditunggu – tunggu, karena kedepanya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh tamu yang datang, terutama bagi tamu Hotel Ranggonang dan Wisma Ranggonang serta Wisma Atlet Sekayu,” beber dia.

Selain pelayanan terhadap tamu, lanjut Charlie yang biasa disapa Opi, tidak lain guna memastikan kesehatan seluruh karyawan dibawah naungan PT Muba Link. “Dan tidak terpapar Covid 19,” tegas dia.

Selama ini, sambung dia, pihaknya telah menjalankan Protokol Kesehatan yang diarahkan oleh Tim Satgas Gugus Tugas Covid 19, seperti menyediakan tempat cuci tangan, lalu seluruh karyawan mengenakan masker, dan tempat tidur disetiap kamar diberi jarak sekitar 2 meter, kemudian melakukan penyemprotan disinfektan. 

“Serta membuat fentilasi udara yang lancar, pada saat tamu tidak ada, ruangan kamar hotel kita buka, sehingga mendapatkan udara dari luar,” beber dia.

Sementara, salah satu karyawan, Ice, mengatakan, dirinya merasa senang telah dilakukanya rapid test anti body tersebut. “Tentu saja kita tidak merasa khawatir lagi, dan tidak dicuriga oleh tamu yang datang,” tandas dia.

Share

Ads