loader

Muba Mulai Kampanye Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem melalui Waka Polres Muba Kompol Irwan Andeta mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti anjuran pemerintah tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Hal ini sangat penting dilakukan sebagai bagian dari adaptasi kebiasaan baru dan kegiatan ini akan digelar hingga polsek jajaran yang bekerjasama dengan unsur terkait," ujar dia.

Adapun sejumlah kegiatan yang dilakukan dalam kampanye protokol kesehatan cegah Covid-19 berupa penyemprotan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan di keramaian, pembagian masker.

"Lalu, pemasangan spanduk himbauan, memposting himbauan di media sosial, penempelan sticker himbaun di kendaraan dan rumah warga, membuat kampung tangkal, dan pemberian himabaun covid-19 lewat radio," jelas dia.

Dengan adanya kampanye protokol kesehatan cegah Covid-19 ini diharapkan kesadaran masyarakat makin meningkat, sehingga pencegahan dapat maksimal dalam menjalani kehidupan baru ditengah Covid-19.

"Kita berharap adanya peningkatan kesadaran masyarakat dari berbagai lapisan dalam hal pencegahan Covid-19, mulai dari diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan," tandas dia.

Share

Ads