loader

Dukung Pencegahan Penularan Covid-19, Ini yang dilakukan PKK PALI

Foto

PALI, GLOBALPLANET - "Kegiatan ini merupakan Program Pokja 4 TP.PKK PALI yang bertujuan ikut berpartisipasi mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Sebab diketahui bahwa virus corona sudah masuk ke PALI," kata Hj Sri Kustina, Ketua PKK Kabupaten PALI yang turun langsung dalam pembagian itu.

Istri Bupati PALI ini juga mengimbau kader PKK untuk ikut serta mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 selama pandemi.

"Selama pandemi ini kami ajak seluruh kader PKK untuk terus mensosialisasikan ka masyarakat apa itu Covid-19 dan pencegahannya. Dan ajak masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, makan makanan bergizi, pakai masker dan hindari kerumunan," ajaknya.

Dijelaskan Hj Sri Kustina yang juga anggota DPR-RI itu bahwa bantuan berupa alat CTPS hanya sebagai contoh, agar masyarakat lebih meningkat kesadarannya dalam menangkal corona.

"Kami hanya memberi contoh, sebab jumlah bantuan tentu tidak akan cukup membantu seluruh masyarakat PALI. Tetapi dengan bantuan ini bisa merangsang masyarakat membuat sendiri yang disimpan di depan rumahnya. Alat CTPS tidak harus mahal cukup pakai ember siapkan sabun, yang penting efektif dalam menangkal virus corona. Kami berharap dengan meningkatnya kesadaran masyarakat PALI dalam menangkal Covid-19, wabah ini bisa cepat berlalu," terangnya.

PKK

Share

Ads