loader

Ada PNS Empat Lawang Positif Covid-19, Ini yang Dilakukan Bupati pada Keluarganya

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - Menanggapi informasi tersebut, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad memastikan PNS yang terkonfirmasi postif Covid-19 tersebut sudah disolasi, termasuk anak dan anggota keluarga yang lain, sudah dipisahkan untuk menghindari kontak langsung dengan yang bersangkutan.

Selain isolasi, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. "Kita lakukan rapid test kepada orang-orang yang pernah kontak, reaktif langsung swab," ujar Joncik, Kamis (16/7).

Kondisi pasien hingga saat ini tetap sehat. Yang bersangkutan termasuk pasien tanpa gejala atau OTG. Pada Selasa (21/7/2020) mendatang akan ditest Swab kembali, dengan harapan hasilnya negatif.

Diapun memastikan, meski ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang menjadi tiga orang (kasus kumulatif), tidak ada perubahan status daerah, karena yang positif (belum dinyatakan sembuh) tetap satu orang. "Status daerah tetap green zone. Inilah tugas kita bersama, untuk mengingatkan masyarakat agar sadar menerapkan protokol kesehatan diera New Normal," katanya.

Share

Ads