loader

Dukung E-Sport di PALI, Perdana Tournamen PUBG Bupati PALI Cup

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Tentunya langkah ini sebagai salah satu bentuk perhatian Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendukung perkembangan olahraga online atau elektrik sport (e-sport) yang digandrungi masyarakat, baik anak-anak hingga orang dewasa.

Tournamen yang hanya dikhususkan bagi player (pemain PUBG) Kabupaten PALI ini diikuti oleh lebih kurang 64 tim, dengan setiap timnya terdiri dari empat player. "Sebenarnya game online atau e-sport itu bukan hanya PUBG saja, ada game-game lainnya yang kini sudah diperlombakan tingkat nasional dan bahkan internasional. Dan tidak dipungkiri, player-player Indonesia mampu mengharumkan bangsa lewat e-sport ini," jelas Alphin Putra Lukito, Panitia Pelaksana Kegiatan PUBG mobile Bupati PALI Cup 2020, Kamis (16/7/2020).

Selain memberikan wadah, lanjut remaja yang kerap disapa Bojes ini, juga sebagai ajang silahturahmi antar player untuk mengenal player lainnya yang ada di Kabupaten PALI. "Jadi jangan sampai penilaian orang terhadap game online itu negati, padahalkan ini hanya sebuah hiburan pengisi waktu senggang. Dengan adanya tournamen ini, maka player di PALI ada tempat untuk menyalurkan hobinya ini. Siapa tahu, ada tournamen tingkat provinsi atau nasional ada perwakilan kabupaten kita," imbuhnya.

Meskipun hanya diadakan khusus untuk player yang ada di Kabupaten PALI, dirinya berharap kegiatan positif seperti ini dapat berkelanjutan dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Semoga tournamen PUBG dan game online atau e-sport seperti ini dapat terus berkelanjutan, dan juga dapat memberikan edukasi kepada kita semua jangan sampai waktu luang kita dimanfaatkan untuk berbuat kriminal ataupun penyalagunaan narkoba atau kegiatan negatif lainnya," harapnya.

Adapun juara dalam tournamen PUBG mobile Bupati PALI Cup 2020

- Juara I : Squad RSD (Residivis) dari Kecamatan Abab

- Juara II : S9 ID x squad dari Kecamatan Talang Ubi

- Juara III : PALI Stars Squad dari Kecamatan Penukal

Share

Ads