loader

Lagi, Fortuga Bantu APD Coverall Untuk RSUD Kayuagung

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Direktur RSUD Kayuagung, dr Mirda T SpA mengatakan, bantuan ini diinisiasi Pembina Fortuga Dr (HC) Ir M Hatta Rajasa. Saat ini bantuan terus mengalir meskipun pihaknya sudah dapat melakukan pengadaan APD sendiri yang dananya bersumber dari APBD 2020 yang merupakan dana refocussing untuk penanganan Covid-19. "Alhamdulillah untuk stok dua bulan sudah ada," terangnya Kamis (18/6/2020).

Pihaknya bersyukur, Fortuga memberikan perhatiannya kepada RSUD Kayuagung, sehingga menambah stok APD yang ada apalagi saat ini semua pelayanan yang diberikan sesuai standar protokol kesehatan Covid-19.

Selain APD yang cukup, stok masker juga ada. Hanya saja, untuk masker N95 masih kurang yang digunakan untuk menghadapi pasien PDP. Saat ini stok kosong dan masih dalam proses pemesanan yang diharapkan dalam 1 atau 2 minggu kedepan bisa sampai ke RSUD. Untuk sementara, pihaknya mempunyai solusi pengganti masker N95. 

Disinggung soal pasien PDP yang dirawat, sambungya untuk saat ini tidak ada. Sebelumnya 15 dokter dan perawat RS yang menjalani isolasi mandiri dari hasil tes swabnya sudah dinyatakan negatif. "Sebagian dari mereka sudah bekerja kembali ada beberapa perawat saja yang masih isolasi mandiri dan mungkin dua- tiga hari kedepan sudah bekerja kembali," tandasnya.

APD

Share

Ads