loader

Bupati OKU Timur Salurkan BLT Dana Desa Untuk Masyarakat

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi dan Wabup Fery Antoni SE

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi dalam sambutannya mengatakan, kondisi negara sekarang ini sedang mengalami untuk ujian dengan mewabahnya virus Corona.

"Ujian ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat keimanan manusia pada sang pencipta serta sejauh mana kesabaran manusia kepada sang pencipta,"tambahnya

Bupati berharap para ahli untuk menemukan obat virus Corona, agar masyarakat di dunia dapat terhindar dari virus tersebut. Kemudian bagi masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dapat digunakan sebaik-baiknya.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, S.Sos, MSi saat menyerahkan bantuan BLT DD kepada masyarakat

"Kita berharap obat virus Corona ini segera ditemukan oleh para ahli, dengan demikian masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya,"terangnya.

Karena dengan adanya virus Corona ini memiliki dampak yang sangat besar, terutama dibidang perekonomian, karena banyak perusahaan yang tidak produksi. Tentu hal tersebut berdampak pada banyaknya pengangguran.

"Dengan demikian pemerintah melakukan upaya membantu masyarakat yang terdampak corona dengan memberikan bantuan BLT dan bantuan lainnya dari pemerintah,"ujarnya.

Meskipun daerah sedang mengalami kesulitan pemerintah tetap melanjutkan pembangunan, namun harus diimbangi dengan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Corona,terang Kholid.

Kadin PMD H Rusman, SE, MM saat menyerahkan bantuan BLT DD

"Karena jika masalah pembangunan tidak diperhatikan akan berdampak pada laju perekonomian semakin parah, sudah terdampak Corona kondisi insfratruktur rusak. Pemerintah daerah akan terus melakukan pembangunan jalan OKU Timur,"kata bupati.

Sementara Kepala Dinas PMD OKU Timur H Rusman SE MM dalam sambutannya menjelaska, untuk penerima bantuan BLT ini sudah dilakukan musyawarah di tingkat desa, untuk menentukan masyarakat yang berhak menerimanya.

"Pemerintah desa sudah melakukan pendataan pada masyarakat yang memang berhak menerima, kita juga berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya bagi penerima,"ungkapnya.(ADV)

 

BLT

Share

Ads