loader

Alhamdulillah, Pemda Banyuasin Perbolehkan Sholat Berjamaah di Masjid

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H Askolani bersama unsur FKPD mengikuti sholat magrib berjamaah di Masjid Besar Jumhuriyah Pangkalan Balai.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut Pemkab Banyuasin tentang seruan Pemerintah Pusat menerapkan new normal mulai 1 Juni 2020 mendatang.

Pelaksanaan sholat berjamaah akan diawasi Satuan Tugas dalam penegakan disiplin protocol pencegahan covid 19 secara ketat.

Dimana jemaah wajib memakai masker, sholat dengan shaf antar jemaah diberi jarak, membawa sejadah dari rumah masing-masing, menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer. Serta tidak berjabat tangan.

Jemaah yang tidak pakai masker disuruh putar balik sholat dirumah, begitu juga pendatang yang tidak mematuhi protocol covid untuk tidak sholat di masjid atau mushollah.

Hasan warga Banyuasin mengaku sangat senang, karena petanda Corona segera berakhir dan sudah bisa melaksabakan sholat secara berjamaah di Masjid maupun mushollah.

"Kami sarankan Pemkab Banyuasin jangan hanya membersihkan atau menyemprot menggunakan hand sanitizer di tempat ibadah yang strategis saja, sebaiknya seluruh pelosok khususnya di ibu kota di lakukan yang sama, " pungkas dia.

Share

Ads