loader

Tiga Hari Hanyut di Sungai Lematang, Asmuda Ditemukan Tak Bernyawa

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Penemuan mayat sendiri bermula, Jumat (29/5/2020) sekira pukul 05.00 wib saat tim SAR melakukan pencarian seketika saat melintas di bawah jembatan gantung Desa Sirah Pulau, Kecamatan Merapi Timur, melihat sesosok mayat yang telah mengapung. Tak ingin membuang waktu, tim mendakati mayat tersebut yang dikerahui korban Asmuda.

"Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di desa Merapi Kecamatan Merapi Barat, Lahat dan oleh keluarga akan langsung dikebumikan," terang Kapolsek Merapi Barat, AKP Ardiansyah disampaikan Bripka Ghulam Akbar, Jumat (29/5/2020).

Sebelum ditemukan, Asmuda dikabarkan hanyut setelah jatuh dari jembatan gantung di desa setempat. Peristiwa hanyutnya Asmuda, bermula, Selasa (26/5) sekira pukul 17.00 wib. Menurut saksi mata Leo dan Adi susanto, warga setempat sebelum kejadian korban pulang dari kebunya dan seperti biasa melewati jembatan gantung.

Namun, sore jelang magrib tersebut cuaca turun hujan dan disertai angin hingga membuat jembatan gantung bergoyang. Namun korban masih nekat menyebrangi jembatan. Naas saat korban sudah berada ditengah, jembatan terus bergoyang hingga membuat Asmuda terlempar dari jembatan gantung dan hanyut terbawa arus sungai lematang.

 

Share

Ads