loader

Peduli Dampak Covid-19, Zahir Apresiasi Ilyas Sitorus

Foto

BATUBARA, GLOBALPLANET - Hal itu disampaikannya di sela pemberian tali asih berupa sembako kepada perwakilan peserta didik di UPTD SMP Negeri 1 Datuk Limapuluh, Selasa (19/5/2020). 

“Ini sangat membantu bagi anak-anak yatim piyatu serta yang orang tuanya yang secara ekonomi perlu perhatian kita. Sekali lagi saya apresiasi untuk semua,” ujar H Zahir usai menyerahkan paket bantuan kepada perwakilan peserta didik.

Dirinya juga terus berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa wabah ini. Hal itu agar bencana non alam ini bisa berakhir seiring penekanan penyebaran virus corona, dengan menekan penularannya.

Sementara Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengaku bersyukur karena Allah telah memberikan rezeki-Nya melalui Dinas Pendidikan. 

Dengan demikian, ujar Ilyas, bantuan bisa disampaikan kepada peserta didik jenjang SD dan SMP, baik secara simbolis hingga mengantarkan paket sembako ke rumah warga.

“Kita juga mengimbau kepada warga sekolah yang secara ekonomi berkemampuan agar sudi menyisihkan rezekinya melalui satuan pendidikan untuk diserahkan kepada yang berhak menerimanya. Apalagi ini bulan Ramadhan menjelang lebaran yang juga dalam kondisi wabah pandemi Covid-19,” sebut Ilyas yang akrab disapa Ncekli.

Sedangkan pada momentun tersebut, Kepala UPTD SMPN 1 Datuk Limapuluh, Tobok L Situmorang menyebutkan, ada 57 peserta didik yang menerima tali asih dari Bupati Batubara berupa paket beras 5 Kg, mie instan, minyak goreng 1 liter, sirup 1 botol dan satu bungkus keripik olahan. Termasuk juga masker untuk siswa dan orangtuanya, berikut juga tenaga pendidik dan kependidikan. 

Share

Ads