loader

Mahasiswa Instiper Yogyakarta Penelitian di Samade Hatonduan

Foto

SIMALUNGUN, GLOBALPLANET - "Jumlah mahasiswa Instiper Yogyakarta yang datang ada dua orang. Mereka datang untuk melakukan penelitian terkait tugas akhir mereka," kata Ketua DPD Samade Simalungun, Muchtar Sinaga SP MM, kepada media melalui aplikasi WhatsApp (WA), Minggu (17/5/2020).

Saat datang pada hari sebelumnya, kata Muchtar, para mahasiswa disambut oleh Ketua Kelompok Tani (Poktan) Mekar I, Risjon Manurung, dan para pengurus DPC Samade Hatonduhan di Huta VI, Aek Bottar, Kecamatan Hatonduhan. 

Para pengurus Samade Hatonduan itu seperti Edison Sinurat SH (Ketua), Marihot Butar-butar, Elfran Sinurat, Budiman Siahaan, S Tambunan SE, Pardamean Hutagaol. Hadir juga Ketua dan Sekretaris Samade Simalungun yakni Muchtar Dianya dan Edi Sinaga. "Mereka melakukan penelitian tugas akhir sebagai syarat melengkapi pendidikan di Kampus Instiper," ujar Muchtar.

Muchtar mengungkapkan, Samade Hatonduan dalam waktu dekat juga akan menerima kunjungan sejumlah mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Devy Patrycia Sinaga, salah satu mahasiswi Instiper Stambul 2017, dalam keterangannya mengaku bahagia bisa melakukan penelitian yang didampingi para petani sawit. 

"Kami melakukan penelitian selama satu bulan dan mengangkat judul "Analisis Pendapatan Usaha Tani Kelapa Sawit di Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara," tegas Devy.

Share

Ads