loader

Perangi Covid-19, Tanoto Foundation dan Asian Agri Sumbang APD

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Bantuan APD itu diserahkan oleh Hadi Susanto, Head Common Services Asian Agri, didampingi Ariston Noverry Fau, Head SSL Asian Agri. Kata Hadi, ini merupakan rangkaian dari komitmen Tanoto Foundation (TF) dan RGE untuk mendukung tenaga medis Indonesia memerangi COVID-19.

Pemberian APD itu disaksikan beberapa unsur Forkopinda Sumatera Utara. Hadi menguraikan, bantuan itu terdiri dari 500 baju pelindung (hazmat), 10.000 masker, 100 masker N95, 10.000 pasang sarung tangan dan 50 pasang kacamata pelindung medis.

“Dengan penyediaan APD untuk melindungi para tenaga kesehatan yang bertugas memerangi COVID-19, kami berharap para pahlawan kesehatan Indonesia ini dapat bekerja maksimal menangani pasien sekaligus melindungi diri dari risiko penularan  Covid-19,” kata Hadi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Sumatera Utara mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Asian Agri. 

“Terima kasih atas bantuan APD yang diberikan oleh Asian Agri, karena kita memang berharap para pengusaha bisa turut menyalurkan bantuannya, guna memutus mata rantai penyebaran dan menanggulangi wabah COVID-19,” ujar Musa.

Selain itu, Hadi menjelaskan bahwa penyaluran APD ini akan berlanjut ke Pemerintah Daerah dan beberapa rumah sakit yang ada di wilayah operasional Asian Agri. 

“Khusus Sumatera Utara, kami akan menyalurkan bantuan sebanyak 80.000 masker, 8.400 baju pelindung (hazmat), 250 baju pelindung ICU, 85.000 pasang sarung tangan, serta 265 pasang kacamata pelindung medis," ujarnya.

Penyerahan bantuan yang bertempat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara ini diakhiri dengan penandatanganan berita acara bantuan dan foto bersama.

Tanoto Foundation dan RGE, termasuk Asian Agri menyalurkan alat pelindung diri kepada rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan COVID-19. 

Sebelumnya, Tanoto Foundation menyampaikan komitmen membantu para tenaga medis di Indonesia memerangi COVID-19, dalam bentuk bentuk 1 juta masker, 1 juta sarung tangan, 3.000 pasang kacamata pelindung dan 100.000 baju pelindung ICU dan non-ICU.

APD

Share

Ads