loader

Dua Begal Penjual Nasi Uduk Ditangkap, Selain Ambil Uang juga Begal Payudara

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Peristiwa yang terekam CCTV ini terjadi di Jalan Mayor Ruslan Lr Tunggal Kelurahan, 20 Ilir Kecamatan Ilir Timur I. Kedua pelaku yakni Risky (20) dan M Rafli (16) ditangkap di rumahnya masing-masing di Jalan Selamat Riyadi Lrg. Manggar Kelurahan, Lawan Kidul Kecamatan, IT II Palembang.

Kapolsek Ilir Timur I Palembang Kompol Deni Triana mengatakan, dua pelaku yang ditangkap merupakan pelaku begal terhadap ibu-ibu penjualan nasi uduk. Dimana aksinya dengan mengancam ibu tersebut dengan pedang dan sempat viral di media lokal dan nasional.

"Lantaran viral kedua pelaku ini sempat melarikan diri ke Jakarta, sempat dikejar oleh anggota kami namun berhasil lolos. Berdasarkan informasi para pelaku ini ada rumahnya anggota kami pun langsung begerak cepat dan keduanya berhasil ditangkap," ujarnya, Jum'at (3/4/20).

Kapolsek menjelaskan, dari keduanya bahwa satu pelaku masih di bawah umur sudah putus sekolah dan sudah pernah masuk penjara dalam kasus begal sudah ditahan selama empat bulan.

"Dalam aksinya begal terhadap ibu tersebut meraka bertiga dua pelaku ini mengeksekusi, dimana satu pelaku mengancam dengan pedang kemudian mengambil uang didlama celana, serta sempat memegang payudara korban," jelasnya.

Sementara pengakuan pelaku Risky bahwa dirinya membegal hanya iseng-iseng saja, kebetulan ada kesempatan jadi mereka begal ibu tersebut. "Kami hanya mengambil uangnya cuman ada Rp 300 ribu rupiah, dengan mengacam pakai pedang. Iya kami saat merogoh celana pelaku kami berdua sempat memegang payudaranya korban cuman satu kali setelah itu kami melarikan diri," ujarnya.

Riski mengaku baru pertama kali menjadi begal dan idenya bersama - sama. "Tapi kalau yang mengancam ibut itu dengan pedang tugas Rafil kalau saya hanya melihat kondisi lokasi saja," katanya.

Share

Ads