loader

Hati-Hati, Jalan Lingkar Lahat Rusak Parah

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Seperti titik jalan yang berada di depan Polsek Kota Lahat. Di lokasi tersebut ada lobang menganga akibat jalan cor beton amblas sementara dibawah jalan tampak curang. Kerusakan 100 persen tampak terlihat di lokasi tersebut. Air menggenang menutupi badan jalan yang berloban tersebut.

Pantauan di sepanjang Jalan lingkar, Jumat (13/3/2020) banyak kendaraan yang terjebak dalam lobang jalan. Bahkan truk truk besar tampak begitu berhati hati saat melintas.

"Ngeri juga mas karena kita gak tau kekuatan jalan. Apalagi saat ini musim hujan. Jalan yang berlobang penuh air. Dibeberapa titik dekat jurang jalan sudah ada yang amblas. Belum lagi saat kita melintas malam hari," ujar Sukirno, pengendara truk antar provinsi saat melintas di lokasi. Disisi lain, katanya, pengendara sejenis truk dan bus antar Provinsi tidak boleh melintas lewat jalan kota

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Mirza Azhari ST, membenarkan terkait kerusakan jalan di jalan lingkar tersebut. Menurutnya, perbaikan kerusakan jalan tersebut sendiri sudah diusulkan. Terkait kondisi jalan yang rusak pihaknya sendiri menghimbau pengendara untuk berhati hati.

" Sudah ada papan himbauan di lokasi. Untuk itu pengendara harus waspada. Sudah diusulkan perbaikan," ujar Mirza.

Share

Ads