loader

Empat Lawang Dijanjikan Akan Terang Benderang di Hari Kemerdekaan

Foto

EMPAT LAWANG, GLOBALPLANET - “Muda mudahan di hari kemerdekaan Republik Indonesia PLN Tebing Tinggi akan menerangi Bumi saling kruani sangi krawati,” ujar Dendi Kusumawardhana, General Manager PLN UIP Sumbagsel.

Nanti pasokan listrik di Tebing Tinggi akan terpenuhi. Selama ini pasokan listrik Tebing Tinggi hanya 10MW dan akan dialiri 30MW.

“Beban listrik Tebing Tinggi selama ini cuma kapasitas 10 Mega dan nanti akan dialiri dari Gardu Induk dengan Kapasitas 30M. Jadi beban untuk PLN Tebing Tinggi menjadi besar dan bisa menampung semuanya,” katanya.

Ditambahkan Selamat DS, Senior Manager Komunikasi dan Pertanahan PLN UIP Sumbagsel yang menjadi salah satu kendala yaitu tumbuhnya pohon pohon berdekatan dan menyentuh kabel PLN.

“Kami mengimbau masyarakat apabila ada pohon yang dilalui jaringan ini untuk dapat dipangkas minimal 3 meter agar jaringan kita aman. Karena dampak salah satunya ialah ranting ranting pohon menyentuh kabel pln sehingga memperhambat aliran listrik bahkan bisa padam,” katanya.

Sementara Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad mengatakan, ini target yang begitu panjang dan pihak PLN berjanji akan menerangi Tebing Tinggi disaat hari kemerdekaan RI.

“Di saat Kemerdekaan RI pln tebing tinggi akan terang semoga bisa mendukung program kabupaten Empat Lawang untuk mewujudkan Empat Lawang madani dan kita tunggu janjinya," tuturnya.

PLN

Share

Ads