loader

Tingkatkan Keamanan, Polres OKU Timur dan Polsek Jajaran Rutin Gelar Razia

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Razia gabungan pada Sabtu (18/01/2020) malam dipimpin Kabag Sumda Polres OKU  Timur Kompol Sukarman. Sedangkan Polsek-Polsek jajaran melakukan razia di wilayah masing-masing.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SIK, SH, melalui Kabag Sumda Kompol Sukarman didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli, pada Minggu (19/01/2010), mengatakan, tujuan melaksanakan kegiatan patroli gabungan secara  mobile, untuk mencegah terjadinya kriminalitas,  menciptakan situasi aman, nyaman bagi masyarakat di Wilayah hukum Polres OKU Timur.

Dengan terus dilakukan razia dan patroli diharapkan mampu menekan terjadinya aksi kejahatan dan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. "Namun demikian tentunya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan juga sangat dibutuhkan," ujarnya.

Dia juga menambahkan personil yang sedang nelaksanakan kegiatan razia dan patroli selalu diingatkan untuk bekerja sesuai dengan SOP. Selalu berhati-hati dan jaga keselamatan personil dan masyarakat di tempat dilaksanak kegiatan. Jangan berbuat hal-hal yang dapat merugikan dan menimbulkan konflik maupun masalah sekecil apapun.

Lokasi razia dilaksanakan Polres diantaranya di  Jalan Lintas Sumatera tanggul Irigasi Leter S Kecamatan Buay Madang. Jalan Lintas Sumatera Desa Minang Baru Kecamatan BP Peliung. Jalan Lintas Sumatera Tanggul Irigasi Desa Sukaraja Kecamatan Buay Madang. Jalan Lintas Peracak Desa Peracak Kecamatan Martapura.

"Sedangkan setiap Polsek melaksanakan razia di wilayah masing-masing," terangnya.

Tempat-tempat  dilaksanakan razia, daerah yang rawan kriminalitas sering terjadi, Curas, Curat, Curanmor  (C3),  aksi premanisme, peredaran Narkoba, tempat jual beli Minuman Keras, Rawan Lakalantas, dan lain-lain. Sedangkan sasran pelaku 3 C, orang yang membawa Senpi dan Sajam, pelaku miras Narkoba dan premanisme.

"Dalam razia kali ini kita berhasil menyita puluhan botol Miras dan menilang beberapa kendaraan bermotor," tegasnya.

Share

Ads