Berita :: GLOBALPLANET.news

Calon Panwascam saat melihat pengumuman kelulusan tes administrasi di Sekretariat Bawaslu OKU Timur, Sabtu (14/12/2019). (Foto: Dadang Dinata)

14 Desember 2019 15:01:00 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Dari 328 calon Panwascam yang berhak mengikuti tes CAT, terdapat 25 peserta tidak hadir. Sesuai pedoman dari Bawaslu RI peserta yang hadir berhak mengikuti tes wawancara.

Demikian diungkapkan Ketua Pokja perekrutan calon Panwascam (Kordiv SDM) Ahmad Ghufron didampingi Sekretaris Pokja Karlisun serta seluruh Pimpinan Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan, Akbaryansyah, Benny Tenagus, Apriandi, pada Sabtu (14/12/2019).

"Bagi siapapun yang ingin mengetahui nilai hasil CAT telah diumumkan di-wibesite Bawaslu OKU Timur maupun langsung melihat di papan pengumuman di Sekretariat Bawaslu OKU Timur yang berada di Jalan Merdeka Martapura," ujarnya.

Tahapan selanjutnya akan dilaksanakan tes wawancara bagi calon Panwasacam yang akan bertugas saat Pilkada serentak 2020 di Bumi Sebiduk Sehaluan dari  16 sampai  20 Desember 2019 di Sekretariat Bawaslu OKU Timur. 

"Kita himbau peserta harus datang saat tes wawancara karena  jika tidak hadir sudah dipastikan tidak lulus sedangkan untuk hasil tes akan segera diumumkan," katanya.

Pada pelaksanaan Pilkada serentak yang berlangsung pada 23 September 2020 Bawaslu membutuhkan Panwascam untuk setiap kecamatan tiga orang. "Sedangkan OKU Timur ada 20 kecamatan sehingga total tenaga Panwascam yang dibutuhkan 60 orang," sebutnya. 

Diketahui, tugas Panwascam selain melakukan pengawasan terhadap seluruh tahapan Pilkada juga melakukan sosialisasi tentang tugas dan fungsi dari Bawaslu dan Panwascam kepada masyarakat.

Reporter : Dadang Dinata Editor : Zul Mulkan 841