Berita :: GLOBALPLANET.news

Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Pengajian Muslimat di Masjid Darul A'laa Desa Tanjung Raya, Kecamatan Belitang, OKU Timur. (Foto: Dadang Dinata)

27 September 2019 18:01:14 WIB

OKUT, GLOBALPLANET - Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, menghadiri kegiatan Pengajian Muslimat di Masjid Darul A'laa Desa Tanjung Raya, Kecamatan Belitang, OKU Timur, pada Jumat (27/09/2019). Dalam kesempatan itu Fery akan terus mensupport kegiatan pengajian ibu-ibu guna memakmurkan masjid.

"Melalui pengajian muslimat ini akan meningkatkan kemampuan pengetahuan dalam bidang agama," terang Fery.

Untuk menunjang kegiatan ibu-ibu pengajian akan dibantu kelengkapan dan seragam. Diharapkan ini akan membuat semakin semangatnya ibu-ibu dalam menjalankan kegiatan pengajian yang memiliki nilai yang sangat positif dalam kehidupan beragama.

Membangun masjid harus sesuai dengan anggaran yang ada jangan dipaksakan dan yang terpenting masjid itu rapi dan bersih serta harus selalu dimakmurkan. "Karena kewajiban seluruh umat untuk memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan," ungkapnya.

Fery juga menambahkan, seorang suami bertanggungjawab terhadap keluarga, istri harus membantu tugas suami dalam menuntun anak agar menjadi soleh dan soleha dan ini yang akan membuat orang tua bahagia.

Sementara Ketua Muslimat Desa Tanjung Raya, Anwah, menambahkan, sejak 11 tahun pengajian di desa ini sudah aktif, termasuk ada kelompok jemaah yasin. Tapi banyak kekurangan untuk menunjang kegiatan contohnya alat rebana, seragam pengajian. 

"Tolang bantu kami pak Wakil bupati agar kegiatan kami semakin lebih bagus dan semangat," imbuhnya.

 

Reporter : Dadang Dinata Editor : M.Rohali 1171