Berita :: GLOBALPLANET.news

Al-Ustadz Ahmad Fauzi dan H Hamdan Mulia (kiri) selaku Panitia Haul Akbar ke-VI Syech Zawawi Idzhom lainnya saat diwawancara sejumlah media. (Foto: Rachmad Kurniawan)

12 Oktober 2018 09:29:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemerintah kota Palembang menyambut baik dan mendung penuh rencana kegiatan Haul Akbar ke-VI (enam) Syech Zawawi Idzhom yang akan berlangsung di Masjid Agung SMB II Palembang pada 27 November 2018 mendatang.

Menurut Walikota Palembang Harnojoyo, selain ditunggu-tunggu umat muslim acara haul ini akan memberikan nuansa baru.

"Karena selain dari segi agama kegiatan ini juga menjadi daya tarik pariwisata di Kota Palembang terkhususnya wisata religi," kata dia saat dibincangi usai audiensi di Rumah Dinasnya, Jum'at (12/10/2018).

Pada prinsipnya Pemkot Palembang mendukung penuh kegiatan yang digelar setiap tahun ini. Selain, dimaskudkan untuk mempertebaliman dan ketaqwa’an, tentunya akan memberikan dampak positif di masyarakat.

"Ini sebagai langkah kita menjadikan Palembang Emas Darussalam, terutama membentuk masyarakat yang madani. Semoga haul ini tambah tahun tambah antusias masyarakat mengikutinya, sehingga jadi warna tersendiri di Palembang,"ucap Harnojoyo.

Ketua Pelaksana H Hamdan Mulia menjelaskan, acara ini akan dihadiri oleh 10.000 umat muslim dari dalam dan luar negeri. Serta ada agenda sosial lainnya.

"Haul kita yang ke-6 ini selain ada zikir dari ulama-ulama yang tersebar di Sumsel terutama Palembang, kita juga ada khitanan masal tahun lalu ada 75 anak insyallah tahun ini lebih banyak, donor darah, pengobatan gratis, serta cukur rambut," ungkapnya.

Reporter : Rachmad Kurniawan Editor : M.Rohali 188