Berita :: GLOBALPLANET.news

Pemain Elite Pro Academy Sriwijaya FC (EPA SFC) U-16 saat menggelar latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (11/10/2018). (foto: ist).

11 Oktober 2018 19:29:00 WIB

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Mendongkrak posisi pada klasemen sementara Grup A Liga 1 U-16, Elite Pro Academy Sriwijaya FC (EPA SFC) U-16 harus merebut poin sempurna, saat menjamu Persib U-16, pada lanjutan Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu dan Minggu (13-14/10/2018).

"Karena, saat ini Laskar Wong Kito Mudo berada di dasar klasemen grup A, maka kemenangan dua pertandingan di kandang nantinya sangatlah penting, untuk tetap menjaga asa dalam lanjutan Liga 1 U-16 2018 ini," kata Pelatih Kepala EPA SFC U-16, Fauzi Toldo, Kamis (11/10/2018).

"Laskar Wong Kito Mudo berada di dasar klasemen Grup A, maka kemenangan dua pertandingan di kandang sangatlah penting, untuk tetap menjaga asa di lanjutan Liga 1 U-16 2018 ini"

Fauzi Toldo

Untuk calon lawan nanti, Persib masih kokoh berada di peringkat kedua, di bawah PS TIRA dengan poin 14, hasil dari empat kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. Sementara, SFC U-16 baru mengemas 4 poin, dari satu kali menang, satu kali seri dan enam kali kalah.

"Untuk mengalahkan anak-anak Bandung, bukan perkara mudah, walaupun bermain di hadapan pendukung sendiri. Kalau melihat hasil pertandingan Persib sendiri, tetapi dalam sepak bola itu tidak ada yang tidak mungkin," ujarnya optimistis.

Menurut mantan Kiper Sriwijaya FC, mengakhiri putaran pertama, menang menjadi harga mati bagi anak asuhnya. “Untuk menang melawan Persib, yang jelas pemain harus mewaspadai permainan cepat mereka. Kemudian, semua pemain harus disiplin pada posisi," bebernya.

Fauzi Toldo menambahkan, secara keseluruhan persiapan tim dan kondisi dari semua anak asuhnya cukup bagus. Selain itu, tidak ada satu pun pemain yang terakumulasi kartu.

“Intinya pertandingan Sabtu dan Minggu besok mutlak harus kita menangkan. Insy Allah anak-anak Sumsel ini bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat bola,” pungkasnya.

Reporter : Adi Kurniawan Editor : Zul Mulkan 127